Kamis, 12 April 2012

Tips Meningkatkan Trafik Blog

Untuk dapat meningkatkan trafik atau kunjungan di blog kita, ada beberapa cara yang nantinya akan saya bagikan untuk teman-teman. berikut ini adalah beberapa tips jitu yang sangat mudah dilakukan oleh blogger baru. Dari teknik-teknik ini, blog kita akan dibanjiri dengan pengunjung asalkan kita konsisten melakukannya. Tidak ada yang mustahil.



Comment Marketing
Cara pertama adalah meninggalkan komentar di blog lain. Jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas setiap hari ketika kita online. Jangan lupa cantumkan alamat blog teman-teman agar bisa dikenal dan bisa dikunjungi. Setiap hari tinggalkanlah komentar minimal 10 blog yang berkaitan.

Forum Marketing
Sama seperti memberi komentar, beberapa kontribusi yang menambah nilai dengan link back ke blog kita di bagian signature akan membawa pengunjung ke blog kita. Semakin banyak waktu dan energi yang diinvestasikan dalam menciptakan profile yang kredibel di forum, semakin banyak trafik yang akan dikirimkan ke blog kita.

Trackback Marketing
Tulis artikel dan bagikan ke beberapa forum diskusi dengan referensi blog kita. Selanjutnya, sebuah diskusi hadir dan banyak orang yang mengklik untuk melihat blog kita. Trackback berada di daerah komentar mengikuti artikel blog dan kita bisa menjadi salah satu orang pertama yang trackback ke sebuah post hangat di blog popular, beberapa trafik akan datang ke blog kita karena orang ingin melihat diskusi lebih banyak tentang topik hangat tadi. Kita juga mendapatkan perhatian dari penulis blog ketika mengirimkan trackbacks.

Blog Carnivals
Kirimkan artikel-artikel terbaik ke blog carnival. Blog carnival adalah blog yang berisi koleksi summary dari artikel-artikel yang berasal dari berbagai blog pada topik yang spesifik. idenya adalah mengumpulkan beberapa konten terbaik dalam minggu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar